"SELAMAT DATANG DI RUANG SEDERHANA INI..........
ruang tempat seorang anak desa menulis, merangkai &
ingin meraih impian...yang bukan sekadar mimpi....
"

"Mujahid adalah tanda semangat..
bukan semata pedang yang terangkat...,
Mujahid adalah tanda cita dan cinta yang suci...
dan bukan sebuah menara tinggi duniawi..."

Minggu, 10 November 2013

TIADA JODOH YANG SEMPURNA




Membaca judul di atas, mungkin ada yang langsung mengiyakan atau langsung mencoba menebak jalan cerita tulisan ini. Yah.., memang tiada jodoh yang sempurna. Kata-kata ini patut dicamkan dan dipahami serta dimengerti bagi siapapun kita. Baik Anda yang sekarang sudah mempunyai pasangan hidup. Ataupun yang belum mempunyai pasangan hidup, baik statusnya masih on progress dalam pencarian atau memang belum ada niat mencarinya.

Terlepas dari itu semua bagi yang saat ini yang sudah mempunyai pasangan hidup, sadarilah bahwa Anda saat ini sedang berpasangan dengan makhluk yang tiada mempunyai kesempurnaan. Maka tak heran jika dalam menempuh perjalanan bahtera kehidupan dalam rumah tangga, anda akan saling menemukan kekurangan demi kekurangan pasangan anda. Celakanya, jika kekurangan demi kekurangan ini kemudian dijadikan alat atau senjata untuk saling menjatuhkan, maka akan runtuhlah bangunan rumah tangga itu. Namun jika anda menjadikan kekurangan demi kekurangan itu dijadikan sebagai bahan untuk saling mengisi, maka insyaAlloh indahlah bahtera kehidupan rumah tangga yang anda akan jalani.

Kemudian untuk para jomblo, tanamkanlah mindset bahwa kamu tidak akan menemukan yang sempurna belahan jiwamu. Yah...betapapun banyak lagu yang liriknya banyak memuja kesempurnaan lawan jenis bahwa ia adalah makhluk sempurna dan seterusnya. Maka katakanlah dengan tegas...bahwa itu adalah bohong besar..!!!! Butuh bukti..? Tuh..para penyanyi dan kroni-kroninya dalam tiga bulan pun sudah meruntuhkan bangunan rumah tangganya alias cerai..!! Mohon maaf agak arogan ya..? he. Ini hanya ingin menegaskan bahwa banyak orang yang hanya jualan “lipstick” semata..namun jauh di balik indahnya lipstick itu ternyata mulutnya banyak keluar slogan dan kata-kata yang tidak bermanfaat untuk dicerna oleh telinga dan hati.

Nah......biar nyambung dengan property nih ya..., bagi Anda yang kini sudah mempunyai pasangan (rumah), maka janganlah mencaci maki pasangan anda dengan segala kekurangannya. Tapi perbaikilah dia.., rawatlah dia...hingga anda selalu betah di dalamnya. Eits...yang muslim jangan lupa selalu dibacakan Al-Qur’an di dalamnya ya...!! EEaa...lanjutkan.!!

Nah...bagi anda yang sampai sekarang belum mempunyai rumah sendiri.., yuk..tanamkan mindset bahwa tiada perumahan atau calon rumah anda yang sempurna. Saat anda mencari rumah dan sudah di depan mata. Maka jangan terlalu banyak mencari kekurangannya ya. Contoh : Duh... di sini jalannya kurang bagus ya.., Duh..di sini menuju naik angkotnya masih pakai jalan kaki yah, duh..tingga juga ya Uang Mukanya. Dah duh...dah duh... dan banyak sekali intinya.
Lho apakah gak boleh kita menghitung-hitung kekurangan?”..jawabnya ya boleh saja sih.., tapi aduhnya yang berkualitaslah..., misalnya : Duh...temboknya kok pada miring ya? Duh...kusennya kok dari bambu sih? Duh...rumahnya kok di bawah sungai persis begini ya..apa gak banjir..? dsb..hehe.

Artinya yuk para saudara-saudara yang sedang berjuang mencari rumah. Minimal ada beberapa yang layak dijadikan pertimbangan untuk Anda mencari jodoh ya.. :
1. Siapa kita (berapa banyak dana kita untuk beli rumah)?
2. Harga property akan naik terus lho ya..
3. Harga pasar perumahan/property di sekitar lokasi pilihan kita (harga wajarkah?).
4. Layak hunikah..(banjir, longsor, spek bangunan yang aman dan sebagainya)..
5. Kebutuhan ke depan yang terus bertambah (misalnya sekarang masih punya anak kecil, nanti jika sudah agak besar ada kebutuhan sekolah dan sebagainya),

Artinya...memang tiada jodoh yang sempurna. Jadikan pertimbangan-pertimbangan yang berkualitas untuk kita memilih rumah. Jangan jadikan pertimbangan-pertimbangan yang sifatnya masih bisa ditolerir dan bukanlah hal yang fatal jika kita memang belum mampu membeli kelas rumah yang agak “sempurna”...So...saya masih ingat perkataan indah : “Cinta yang sempurna adalah mencintai sesuatu yang tiada sempurna dengan sangat sempurna dengan berharap mendapat ridho dari Yang Maha Sempurna (Alloh)”.

Eits..gak maksa lho ya...anda harus beli perumahan di tempat saya...ini hanyalah sharing-sharing saja...unek-unek jarene wong djowo..!! So....o..pilihan adalah di tangan Anda. Semoga bermanfaat.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl
blog comments powered by Disqus